Irlandia Vs Kroasia 1-3 | EURO 2012

Hasil Pertandingan Irlandia Vs Kroasia 1-3 | EURO 2012, Euro 2012 : Hasil Skor Kroasia vs Irlandia 11 Juni | Pertandingan Piala Eropa

Hasil Euro 2012 - Meski bukan merupakan tim unggulan, persaingan antara Irlandia Vs Kroasia berlangsung Seruu!. Laga yang dilangsungkan di Municipal Stadium Poznan, Kota Poznan, Polandia, Senin (11/6/2012) dini hari atau Senin (10/6/2012) malam waktu setempat, berakhir dengan kemenangan Kroasia 3-1.

Anak asuh Slaven Bilic bawa Kroasia unggul cepat di menit 2. Umpan silang Darijo Srna mampu di sundul Mario Mandzukic ke gawang Shay Given. Keunggulan 1-0 membuat Kroasia bermain di atas angin.

Ketinggalan di menit-menit awal, Irlandia mau tidak mau menekan. Bek Ledger akhirnya mampu membuat pendukung Irlandia bersorak saat berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-19. Ia mampu memaksimalkan umpan tendangan bebas Kevin Doyle dengan sundukan, menaklukan kiper Stipe Pletikosa.

Setelah dua gol itu, tempo permainan berlangsung cepat. Kedua kubu bermain terbuka dan silih berganti melakukan serangan. Kroasia hampir saja menambah keunggulan jika kiper Given tidak tampil sigap menahan tendangan voli Ivan Perisic dari luar kotak penalti pada menit ke-22.

Tak cukup, Kroasia kembali meningkatkan tempo serangan. Modric yang menjadi motor serangan terlihat lebih rajin menjemput bola dari barisan belakang. Hasilnya terlihat di menit ke 43. Nikica Jelavic mampu memanfaatkan kemulut di depan gawang Irlandia sebelum mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini sekaligus mengembalikan keunggulan Kroasia menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Kroasia kembali menciptakan gol cepat. Lagi-lagi sundulan Mandzukic merobek gawang Given di menit 48. Dua gol Mandzukic membawa dirinya berada di daftar top skorer sementara bersama pemain Rusia Alan Dzagoev.

Irlandia harusnya mendapat penalti di menit 63. Pergerakan Robbie Keane dihentikan secara ilegal oleh Gordon Schildenfeld di kotak penalti. Namun wasit Bjorn Kuipers menganggap hal tersebut bukan sebagai pelanggaran.

Anak asuh Giovanni Trapattoni kembali mendapat kesempatan di menit 68. Umpan tendangan bebas Duff disambut oleh kepala Richard Dunne. Sayang sundulannya terlalu lemah dan bisa ditangkap oleh Stipe Pletikosa.

Menit 78, keunggulan Kroasia hampir bertambah. Kerjasama Srna dan Rakitic dituntaskan dengan sepakan melengkung dari nama terakhir. Hanya berakhir tipis di sisi kanan gawang Given.

Irlandia terus melakukan tekanan untuk minimal memperkecil skor. Termasuk sundulan Keith Andrews di masa injury time yang hanya berakhir beberapa inci di samping gawang Pletikosa. Hingga akhir, Kroasia mampu mempertahankan keunggulan 1-3 mereka.

Susunan Pemain:
IRLANDIA: Given, O'Shea, St. Ledger, Dunne, Ward, McGeady (Cox 54'), Whelan, Andrews, Duff, Doyle (Walters 53'), Keane

KROASIA; Pletikosa, Srna, Corluka, Schildenfeld, Vukojevic, Rakitic (Dujmovic 90+2), Modric, Perisic (Eduardo 89'), Mandzukic, Jelavic (Krancjar 72')

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments