Inggris vs Swedia 3-2 | Piala Eropa 2012

Hasil Piala Eropa 2012 atau EURO 2012 pertandingan Antara Inggris vs Swedia dengan hasil 3-2

Inggris dan Swedia berakhir dengan skor 3-2 dalam laga Inggris vs Swedia pada penyisihan Grup D di Stadion Olympic, Kiev Ukraina, Jumat (15/6/2012) atau Sabtu dini hari WIB.

Inggris mengirim Swedia pulang lebih awal tanpa sempat mencicipi babak delapan besar.

Kemenangan Inggris ditentukan oleh pergantian pemain pada menit 61 saat Walcott masuk menggantikan Milner. Walcott mencetak gol tiga menit kemudian dan memberi satu asis pada gol penetu Welbeck menit 78.

Statistik pertandingan menunjukkan permainan yang berimbang dengan ball possession 50:50 begitu pula dengan tendangan ke gawang yang nyaris kembar. Swedia melepaskan 15 tendangan dengan 7 mengarah ke gawang Hart, sementara Inggris menjajal 16 tendangan dengan 6 tembakan mengarah ke gawang Swedia.

Hasil ini membuat persaingan di puncak klasemen sementara Grup D menjadi milik Perancis dan Inggris yang sama-sama mengantongi poin 4. Sedangkan Swedia yang sudah menelan dua kekalahan harus menjalani laga terakhir melawan Perancis yang sudah tak lagi menentukan.

Adapun tuan rumah Ukraina yang mengantongi poin 3 berkat kemenangan di laga perdana melawan Swedia masih bisa berharap pada keajaiban. Maka laga penentuan akan terjadi pada pertandingan Ukraina vs Inggris yang dijadwalkan Rabu (20/6/2012) dini hari WIB.

The "Game Changer" Theo Walcott enggan mengakui bahwa dia adalah penentu kemenangan Inggris.

"Saya tak mengatakan bahwa saya adalah pengubah permainan. Senang rasanya datang dari bangku cadangan dan menunjukkan apa yang bisa anda lakukan. Saya sempat kecewa tak menjadi starter tetapi bagus juga bisa masuk dan memberi dampak," kata Walcott usai pertandingan.

Partai panas itu sempat tertunda beberapa menit akibat penundaan laga Ukraina vs Perancis di Kota Donetsk beberapa jam sebelumnya. Striker jangkung asal klub Liverpool yang memulai pesta gol laga tersebut pada menit ke-23.

Carroll yang menerima umpan lambung Kapten Steven Gerrard dari tengah lapangan meloncat tinggi-tinggi lalu menyundul bola dari tengah kotak penalti Swedia. Bola mengalir deras tanpa bisa dihalau kiper Isaksson.

Namun aksi pemain belakang Olympiacos, Olof Mellberg membuat Glen Johnson melakukan gol bunuh diri pada menit ke 49. Mellberg kembali menjadi petaka bagi pertahanan The Three Lions pada menit 59 saat menyambut umpan Larsson, skor 2-1 untuk Swedia.

Swedia terus menekan meski dalam posisi unggul. Pada keseluruhan pertandingan, Joe Hart harus jungkir balik melakukan enam penyelamatan.

Pelatih Roy Hodgson bereaksi cepat dengan melakukan memasukkan penyerang Arsenal Theo Walcott menggantikan Milner pada menit 61. Serangan-serangan Inggris kembali mengalir deras. Hasilnya satu tendangan dari luar kotak penalti Walcott menembus jala Swedia pada menit 64.

Gol penentuan Inggris diciptakan oleh penyerang Manchester United, Danny Welbeck pada menit 78 memanfaatkan umpan Walcott. Walcott melepaskan umpan setelah menusuk sisi kiri gawang Swedia, lalu disambut sontekan tumit belakang Welbeck. Gol indah yang menentukan kemenangan Inggris.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments