Polandia vs Ceko 0-1 | Hasil Euro 2012

Hasil Pertandinga Piala Eropa / Euro 2012
Pertandingan Polandia vs Ceko

Kekecewaan besar harus dirasakan fans tuan rumah saat dalam laga terakhir Grup A Euro 2012 antara Polandia vs Ceko, tim kesayangan mereka harus takluk 0-1. Gol tunggal Ceko di pertandingan ini dilesakkan oleh Petr Jiracek.

Kedua tim langsung tancap gas di awal pertandingan. Dariusz Dudka mendapat peluang ketika tendangan saltonya di menit kedua hanya berakhir di jala luar gawang Petr Cech. Dua menit berselang, Ceko membalas. Namun Vaclav Pilar tak dapat menendang bola dengan sempurna.

Peluang terbaik Polandia datang di menit ke-10. Kerjasama Robert Lewandowski dan Jakub Blaszczykowski nyaris membuahkan hasil andai sepakan nama pertama tak melenceng tipis dari gawang Cech.

Tuan rumah terus menggempur gawang Petr Cech. Eugen Polanski mendapati tendangannya melambung. Menit 22, sepakan jarak jauh Sebastian Boenisch dengan sigap ditepis Cech. Beberapa saat kemudia, giliran sundulan Marcin Wasilewski yang mampu dimentahkan kiper Ceko tersebut.

Selanjutnya Ceko mampu mengatur ritme permainan mereka untuk mengurangi gempuran Polandia. Usaha tersebut berhasil dengan mandeknya serangan yang dibangun anak asuh Franciszek Smuda.

Ceko mendapat dua peluang sebelum babak pertama berakhir. Tendangan Jaroslav Plasil dan Pilar masih tepat di pelukan Tyton. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, permainan Polandia justru menurun drastis. Hal itu dimanfaatkan Ceko untuk lebih banyak menyerang. Milan Baros dan David Limbersky mendapat dua peluang dalam 10 menit pertama babak kedua, namun masih gagal.

Peluang berikutnya dari Ceko datang di menit 65. Berawal dari tendangan bebas Jaroslav Plasil, bola tandukan Tomas Sivok tepat mengarah ke gawang Polandia. Beruntung Tyton mampu menepisnya.


Gol akhirnya tercipta di menit 72. Lewat sebuah skema serangan balik, Baros mengirim umpan pada Petr Jiracek yang akhirnya mampu mencetak gol setelah mengelabui Wasilewski. 1-0 untuk Ceko.

Polandia langsung berbenah setelahnya. Dua pemain dimasukkan Smuda untuk menambah daya gedor timnya. Menit 74, peluang Lewandowski masih dimentahkan oleh Cech.

Polandia terus menekan pertahanan Ceko hingga menit akhir laga. Namun karena ketatnya pertahanan Ceko, skor 1-0 ini sudah cukup untuk gagal membawa Polandia ke babak berikutnya.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments