Ukuran Normal Penis Saat Ereksi

Ukuran Normal Penis Saat Ereksi
Ukuran Normal Penis Saat Ereksi - Banyak pria yang merasa tidak puas dengan ukuran Mr.P alias penisnya. Mereka berharap mempunyai penis yang lebih panjang dari ukurannya yang sekarang. Padahal, ukuran normal penis saat ereksi ternyata tidak sepanjang yang dipikirkan banyak orang.

Hasil survei terbaru yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine menyebutkan, ukuran rata-rata penis pria saat ereksi penuh adalah sekitar 14 cm. Survei ini dilakukan pada 1.661 pria Amerika.

Sementara itu menurut dr.Naek L.Tobing dalam bukunya Seks Tuntunan Bagi Pria, panjang penis orang Indonesia saat lembek adalah sekitar 9-12 cm. Pada saat ereksi, ukurannya sekitar 10-14 cm. Para orang barat (kaukasia) atau orang Timur Tengah, ukurannya sedikit lebih panjang, yakni antara 12,2 cm sampai 15.4 cm.

Dalam survei yang dipimpin oleh seksolog Debby Herbenick Ph.D ini, para pria yang menjadi responden mengukur sendiri penis mereka di rumah kemudian melaporkannya. Metode ini dinilai lebih akurat karena tentu lebih sulit bagi seorang pria untuk ereksi di depan orang asing yang akan melakukan pengukuran.

Sebenarnya, apa manfaat dari studi semacam ini? Ternyata banyak, berikut di antaranya:

1. Mengurangi kecemasan
Bukan rahasia lagi bahwa ukuran penis merupakan salah satu topik yang paling sering ditanyakan pada pria. Mereka cemas ukuran yang dimilikinya tidak normal dan terlalu kecil. Karena itu dengan mengetahui berapa ukuran rata-ratanya, pria tidak perlu lagi merasa cemas. Lagi pula bervariasianya ukuran "kejantanan" pria ini adalah hal yang normal.

2. Mendorong seks yang lebih memuaskan
Ketua peneliti yang melakukan studi ini mengatakan, hasil survei ini bisa berguna bagi produsen untuk mendesain kondom, alat bantu seks, atau sex toys, yang paling tepat. "Perusahaan pembuat kondom bisa mendesain kondom yang bervariasi sehingga tepat dengan berbagai ukuran penis pria," katanya.

3. Ukurannya tak berubah
Studi ini bukan yang pertama kali yang mengukur panjang organ seksual utama pria. Namun rata-rata ukurannya tak berubah. Studi sebelumnya juga menyebutkan ukuran penis pria saat ereksi berkisar antara 12-14 cm.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments