Inilah 10 Fakta Sehat dari Makan Coklat

Inilah 10 Fakta Sehat dari  Makan CoklatInilah 10 Fakta Sehat dari Makan Coklat - Sudah dari dulu coklat dijadikan makanan dan minuman favorit banyak orang. Tanpa mengenal usia, coklat memberikan kesenangan bagia siapa pun yang menikmatinya. “Makanan dewa” ini juga cocok disertakan dalam aneka olahan makanan.

Para ahli bahkan menemukan berbagai macam khasiat dari coklat. Makanan dari buah kakao memberikan kebaikan bagi tubuh. Mulai dari kesehatan fisik, sampai ke mental. Inilah berbagai fakta baiknya coklat untuk dikonsumsi.

1. Coklat adalah makanan yang membuat pikiran menjadi tenang. Makan satu setengah ons coklat per hari bisa menekan hormon stres dan indikator kacemasan lain yang bisa menyebabkan stres.

2. Coklat punya antioksidan tinggi berupa flavanoid dan zat bergizi lainnya.

3. Coklat bisa dipakai untuk mengobati masalah saraf trigeminal. Misalnya pada kasus migrain dan gangguan temporomandibular joint (TMJ). Bahan biologis dalam coklat mampu menenangkan rangsangan saraf.

4. Kandungan polifenol pada coklat akan menghambat sekresi enzim tertentu dalam usus kecil yang menyebabkan peradangan. Sehingga, coklat punya efek anti-inflmasi.

5. Polifenol juga mencegah penggumpalan darah.

6. Flavanoid pada coklat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah dan gula darah.

7. Kandungan flavanoid tersebut turut memperkuat mitokondria yang berfungsi ibarat pembangkit tenaga listrik bagi sel-sel tubuh.

8. Mengonsumsi kakao secara rutin dapat mencegah kanker usus dengan jalan menghancurkan sel pembentuk lesi kanker, atau mencegah perubahan sel menjadi abnormal.

9. Epikatekin, antioksidan pada coklat hitam, menguatkan membran sel yang dapat melindungi seseorang dari masalah kardiovaskular.

10. Bila diberikan pada hewan piaraan, coklat melindungi liver dari penyakit dan kerusakan.

Sumber

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments