Fakta-Fakta Tentang Suara Dari Langit

Heboh perihal suara terompet sangkakala yang misterius dari langit dan direkam oleh banyak orang dari berbagai penjuru dunia, masih menjadi perdebatan. Apalagi ilmuwan dan antariksawan masih belum bisa menjelaskan secara pasti dari mana suara yang keras dan aneh itu berasal. Masyarakat sendiri diliputi tanda tanya dan hanya bisa menduga-duga asal muasal suara tersebut.
Ada yang berasumsi bahwa suara terompet misterius itu adalah sangkakala yang menjadi tanda akhir jaman sudah dekat, ada pula yang mengaitkan dengan alien atau makhluk luar angkasa. Sementara ilmuwan menduga itu adalah suara yang dikeluarkan oleh planet Bumi.

Makin penasaran bukan? Berikut ini beberapa fakta yang tercatat berkait suara terompet sangkakala yang misterius tersebut:


  1. Dari video yang diunggah netizen pada situs Youtube, umumnya suara aneh itu terdengar di Australia, Jerman, Amerika Serikat, Belarusia, Ukraina dan Kanada. Sementara di Asia dan India masih belum terekam.
  2. Pengunggah pertama yang merekam suara mirip terompet misterius di laman Youtube tercatat pada tahun 2008 lalu. Setelahnya, 5 tahun kemudian netizen lain pun mengunggah, dan makin lama makin banyak video perihal suara aneh itu.
  3. NASA menyebut bahwa suara yang sering dipanggil oleh ilmuwan sebagai tweeks, whistlers, dan sferics itu berasal dari Bumi sendiri. Namun apakah dari bawah tanah atau dari mana, masih menjadi misteri.
  4. Beberapa suara yang terdengar di video para netizen sekilas mirip dengan latar film fiksi ilmiah atau film bertema alien. Anda boleh membandingkan sendiri.
  5. Sebelum suara terompet misterius ini heboh, di Bumi sudah ada beberapa fenomena suara yang hingga kini masih belum terpecahkan. Antara lain fenomena The Hum, yang pertama dilaporkan terjadi di Amerika Utara tahun 1990-an. Mirip dengan dengungan yang panjang, bahkan sampai berhari-hari terjadi di suatu wilayah namun tak ada yang tahu sumbernya.


Makin lama makin banyak saja peristiwa aneh di Bumi, dan sebaiknya disikapi dengan bijaksana dan mendekatkan diri pada Tuhan.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments