Unik : Pria China Rakit 'iPad' Sendiri [video]

Remaja asal China yang menjual ginjal demi mendapatkan iPad bukanlah satu-satunya orang 'gila' yang rela melakukan apapun untuk sebuah produk Apple. Satu lagi, seorang pria di China punya cara berbeda, yakni dengan membuat 'iPad' sendiri.

Dalam tayangan video berdurasi 20 menit yang diposting di situs berbagi video China Youku, Liu Xinying tampak sangat hati-hati merakit satu per satu komponen elektronik, seperti layar sentuh dan casing layar.

Dilansir AFP dan dikutip detikINET, Jumat (15/7/2011), kemungkinan besar komponen-komponen tersebut dia dapatkan dari toko komputer tempat dia bekerja.

"Saya mengerjakannya selama dua minggu," kata pria berusia 21 tahun ini sambil memamerkan 'iPad' buatannya.

Setelah rampung tablet 'jejadian' buatannya ini tampak seperti 'iPad' tebal. Lucunya, terdapat keypad yang bisa dicopot jika tidak diperlukan. Yang lebih menarik lagi, pada 'iPad' yang menjalankan sistem operasi (OS) Windows XP ini Liu secara hati-hati menempelkan logo Apple.

Perlu merogoh kocek 2.000 yuan bagi Liu untuk mewujudkan impiannya tersebut. Tentu angka ini lebih murah jika dibandingkan dengan versi termurah iPad 2 64GB yang dijual di China seharga 5.288 yuan.



Sejak videonya diposting di Youko, Liu mengaku didekati beberapa orang yang memintanya membuatkan mereka perangkat yang sama. Namun Liu menolak permintaan tersebut. "Saya membuatnya hanya untuk bersenang-senang," tutupnya.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments