Samsung Galaxy Note Akan Dijual Mulai 12 November di Indonesia

Samsung Galaxy Note akan dijual perdana di Indonesia pada 12 November 2011. Harganya, Rp 6,499 juta per unit.
Samsung Galaxy Note

Peluncuran Galaxy Note akan dilakukan di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ada promosi khusus, yakni aksesori gratis berupa desktop charger dan casing. Samsung Galaxy Note merupakan inovasi terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan ini. Layar sentuh kapasitifnya seluas 5,3 inci.

Sebagai ponsel cerdas, Samsung Galaxy Note terlihat jumbo. Sedangkan jika dimasukkan ke dalam kategori komputer tablet, terlihat terlalu mini. Meski begitu, Samsung tidak terlalu mau ambil pusing soal yang satu itu. Hal tersebut terlihat lewat jargon Samsung Galaxy Note World Tour, yang menyambangi Jakarta pada 8 November 2011 lalu di Ritz Carlton Sudirman, yaitu “Is it Tablet? Is It Smart phone? It's galaxy Note”.

"Galaxy Note adalah produk revolusioner yang membuka kategori baru dalam industri ponsel dan saya bangga dengan prestasi ini," ujar Gregory Lee, Presiden dan CEO Samsung Asia.

Galaxy Note, dengan ukurannya yang tidak biasa untuk sebuah ponsel cerdas, memang mampu menarik perhatian pada pandangan pertama.

Layarnya berkualitas HD Super AMOLED 1280 x 800 piksel yang sangat jernih dan terang. Layar yang cukup besar ini juga memungkinkan dua aplikasi dioperasikan secara bersebelahan, sehingga Samsung menyatakan perangkat ini mampu melakukan multitasking sesungguhnya.

Untuk mereka yang terbiasa menggunakan ponsel cerdas berukuran “normal”, ponsel berdimensi 146,85 x 82,95 milimeter ini terasa janggal, terutama bila digunakan untuk menelepon.

Namun kesan ini akan cepat hilang karena meski berukuran jumbo, Galaxy Note masih cukup nyaman dipegang dengan satu tangan. Itu lantaran ketebalannya yang hanya 9,65 milimeter.

Inovasi lain dari Samsung adalah kembali dipakainya stylus yang disebut S Pen. Stylus ini memungkinkan pengguna untuk membuat coret-coretan dalam S Memo, fitur yang terintegrasi dengan S Pen.

Performa S Pen cukup responsif. Jeda antara goresan dengan kemunculan di layar hanya dalam hitungan satu per sepuluh detik.

Galaxy Note diperkuat dengan Android 2.3 atau Gingerbread, dan prosesor dual core 1,4 GHz. Untuk konektivitas, perangkat ini telah mendukung HSPA mencapai 21 Mbps atau 4G LTE, tergantung layanan yang tersedia.

Untuk pengambilan gambar, telah ditanamkan kamera utama sebesar 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Willy Bayu Santosa, Head of Corporate Marketing Samsung Electronics Indonesia, optimistis produk ini diterima dengan baik oleh pasar Indonesia.
"Karena ini produk dari kategori baru, saya kira peluangnya bagus di Indonesia," ujarnya.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments