Tips Agar Stamina Lebih Prima Saat Bercinta di Ranjang

KESUKSESAN agenda ranjang tak hanya berfokus pada permainan posisi semata, tapi juga stamina. Untuk menjaga performa tersebut, beberapa aktivitas ini dapat membantu Anda.

Kehidupan modern di mana berbagai kegiatan melingkup di dalamnya tak ditampik kerap membuahkan stres dan kelelahan. Hal ini tentu akan berpengaruh pada libido orang yang bersangkutan saat menjalankan aksinya di ranjang. Selain itu, gangguan kesehatan seperti obesitas, diabetes, gangguan tidur, tekanan darah tinggi, disfungsi tiroid, gizi buruk dan sebagainya bisa menjadi faktor yang membuat dorongan seks menurun. Nah, sebelum gejala tersebut menyerang, lakukan langkah antisipasi seperti diungkap Health Me Up berikut ini.

Diet

Beberapa makanan, di luar aphrodisiac banyak yang memiliki kandungan nutrisi dan senyawa yang dapat menyuntikkan energi bagi gairah seksual Anda. Ikan dan kacang-kacangan, misalnya. Makanan ini menawarkan kandungan sehat yang didapat dari asam lemak yang ada di dalamnya. Zat ini ampuh dalam mendorong keseimbangan hormon dan membantu mengencerkan darah. Hal terpenting lainnya adalah jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan padat yang memiliki kandungan gizi tinggi dan mengandung antioksidan, lemak, dan mineral.

Lakukan latihan fisik

Latihan ini menjadi hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memompa libido Anda. Keuntungan yang dihasilkan tidak terbatas. Selain meningkatkan kepercayaan diri karena gelombang endorphin yang kuat, aliran darah pun menjadi meningkat. Meskipun olahraga yang terlalu giat sedianya dapat mengakibatkan kelelahan, namun dengan keseimbangan hormon yang didapat, maka semua gangguan pun dapat terdistorsi.

Hindari stres

Efek jangka pendek dari stres adalah Anda jadi lekas marah sehingga suasana hati pun menjadi buruk. Secara jangka panjang, hasil dari stres sangat kronis sekali yakni terjadi ketidakseimbangan hormon. Tingkat kortisol juga memainkan peran dalam gairah dan kesehatan seksual. Karenanya, hindari stres seminimal mungkin dengan menjaga suasana hati dan “mood” Anda agar selalu terjaga.

Pengaruh usia

Meskipun sifatnya alamiah, pergantian usia dapat dihadapi dengan membarengi hidup Anda lewat gaya hidup sehat. Pastikan setiap harinya Anda mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi, serta jangan lupa untuk melakukan latihan fisik. Jika Anda tetap kuat dan sehat, maka usia pun tidak akan memengaruhi stamina di ranjang.

lifestyle.okezone.com

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments