Nadia Dobosh Penyalur PSK atau Pekerja Seks Komersil Asal Uzbekistan Ditangkap

Berita Terkini Terbaru - Nadia Dobosh Penyalur PSK atau Pekerja Seks Komersil Asal Uzbekistan Ditangkap - Berita hot hari iniNadia Dobosh Penyalur PSK atau Pekerja Seks Komersil Asal Uzbekistan Ditangkap - Aparat Polres Jakarta Selatan meringkus buronan Interpol asal Ukraina, Nadia Dobosh (20) terkait kasus perdagangan manusia (human trafficing). Penangkapan terhadap Nadia berawal dari pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba yang juga melibatkannya.

"Pada Sabtu, 2 Februari lalu, kami berhasil mengamankan lima orang tersangka yang tertangkap tangan menyimpan narkotika jenis sabu di Apartemen Gate Way, Petukangan, Jakarta Selatan. Salah satu dari tersangka yang ditangkap yakni Nadia Dobosh asal Ukraina," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, Senin(11/2/2013).

Setelah dilakukan pengembangan, diketahui, Nadia juga merupakan buronan Interpol terkait penjualan perempuan Uzbekistan untuk dijadikan perempuan penghibur di klub-klub malam Jakarta. Dia membawa PSK ke Indonesia bekerjasama dengan mantan pacarnya, Samir Musaev.

"Nadia merupakan DPO Internasional dari NCB Ukraina. Dia melakukan kejahatan perdagangan manusia bersama temannya yang sudah kita tangkap lebih dahulu pada tahun 2012, yakni Samir Musaev, yang saat ini tengah menjalani proses ekstradisi," kata Kepala Bagian Kejahatan Internasional Mabes Polri, Kombes Pol Hasan Malik.

"Dari bulan Mei sampai Juni 2012 , sudah ada sembilan orang yang berhasil dijual ke Indonesia. Namun untuk tarifnya masih dalam pengembangan," ujar Hasan.

Saat ini, perempuan cantik tersebut harus menyelesaikan proses hukum terkait penyalahgunaan narkotika yang dijerat dalam Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 Pasal 114 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

"Setelah dia menjalani hukuman terkait penyalahgunaan narkotika, baru nanti proses hukum dengan Interpol," imbuh Hasan.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments