Video : Senggolan Valentino Rossi dan Marc Marquez

Insiden antara Valentino Rossi dan Marc Marquez jelang garis finis di Sirkuit Assen, Belanda,Sabtu (27/6), disebut kecelakaan. Kenapa? Direktur balap MotoGP, Mike Webb, menjelaskan bahwa hal itu lantaran keduanya memang berada di posisi yang sangat berdekatan. Di insiden itu juga tidak menguntungkan atau merugikan salah satu pihak, meski Rossi sempat terlihat keluar jalur balap.


"Kami sudah melakukan peninjauan dengan melihat kembali rekaman video dari semua sudut. Kasus selesai," ujar Webb seperti dikutip dari Crash.

Selain insiden tersebut, GP Belanda kali ini juga diwarnai perbedaan pendapat dari kedua pebalap unggulan tersebut. Keduanya mengklaim lebih layak ditetapkan sebagai pemenan di balapan yang digelar di Sirkuit Assen itu.

"Saya ingat bahwa posisi saya memang di depan," kata Rossi. Sementara itu Marquez juga memiliki pendapat sendiri. "Saya yakin saya yang di dalam jalur."

Namun keputusan telah diambil. Panitia pun menetapkan Rossi sebagai pemenang gelaran GP kali ini.

"Keputusan berdasarkan rekaman video yang diambil helikopter. Heli tersebut mengikuti kedua pebalap ini sejak awal. Posisi Rossi memang selalu di depan," kata Webb menegaskan.

Sebelumnya diketahui terjadi senggolan ban depan motor Marquez dengan tunggangan Rossi. Namun Rossi berhasil mengendalikan motornya dan mencapai garis finis lebih dulu ketimbang Marquez. (vri)

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments