Video Youtube Ganjar Pranowo Marah-Marah Tangkap Basah Pungli

Berita Indonesia Terbaru - Video Ganjar Pranowo marah-marah , tangkap basah pungutan liar (pungli) Jembatan Timbang di Batang, Jawa Tengah ramai di Youtube. Ganjar lakukan sidak di Jembatang Timbang, Subah, Batang, Jawa Tengah pada Minggu (27/04/14) malam. Saat ia datang tak ada keanehan yang menyita perhatiannya. Kemudian, satu sopir truk memberi pungli pada petugas Jembatan Timbang.


Ia melempar uang ke meja petugas dan tak menyadari jika orang nomor satu di Jawa Tengah ada di ruangan petugas itu. Hendak pergi, sopir itu kemudian ditanya oleh Ganjar, untuk apa memberi uang pada petugas.

Dijawab tidak tahu, praktik ini sudah biasa dilakukan tatkala truk melewati Jembatang Timbang. Tak cukup satu supir, ada 4 – 5 supir yang setor “pajak” di kisaran belasan hingga puluhan ribu rupiah.

“Periksa semua laci.. Periksa itu. Buka lacinya semua, saya mau lihat,” hardik Ganjar.

Laci dibuka, ternyata ada amplop berisi uang tak jelas kepemilikannya. Ganjar lalu menginterograsi sejumlah perugas yang awalnya tidak mengakui perbuatannya.

“Apa-apaan ini. Uang apa ini. Menurutmu salah nggak kayak begini, pantesan jalannya pada rusak,” bentaknya sambil melotot.

Petugas akhirnya menjawab jujur. Mereka mengakui jika menerima uang Rp 10 ribu atau Rp 20 ribu yang diletakkan di meja petugas.

“Ya Pak, setiap hari, per orang (petugas) mendapatkan uang Rp 200 ribu – Rp 250 ribu,” kata petugas Jembatan Timbang pasrah.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments