Pengertian Telekenesis

Telekinesis adalah, secara sederhana bisa diartikan, kemampuan manusia untuk menggerakkan benda dengan pikiran. Namun, “benda” di sini dalam arti umum. Bisa jadi sebuah objek fisik misalkan saja tubuh manusia.

Secara harfiah, “tele” berarti pikiran, jiwa, hati, atau nafas. Sedangkan “kinesis” miliki makna gerak atau gerakan. Masih ingat promo film Carrie (2013) di Youtube yang sempat menghebohkan jagat maya?

Oktober 2013 video tersebut diunggah. Dikisahkan seorang gadis di cafe mengamuk karena laptopnya tertumpah kopi. Ia kemudian memporak-porandakan seisi cafe dan membanting ke udara pria yang menyenggolnya. berikut videonya .,


Ada dua pandangan terkait kemampuan telekeninesis. Pertama, kemampuan itu direncanakan bilamana diperlukan. Kedua, telekinesis dilakukan secara spontan. Misalkan saja saat dalam bahaya atau ketakutan sangat yang mengancam jiwa.

Jenis

Ada dua jenis kemampuan telekinesis: mikro dan makro. Telekinesis mikro adalah kemampuan yang tidak bisa terdeteksi dengan mata telanjang. Diperlukan metode statistik untuk mengamatinya. Contoh aplikasinya dalam metode pengobatan jarak jauh.

Telekinesis makro kebalikan dari mikro, bisa dideteksi dengan mata telanjang serta diamati langsung. Misalkan saja dalam pertunjukan di televisi. Seorang mentalis yang mampu membengkokkan sendok atau mengangkat benda ke udara dengan kekuatan fikiran.

Kata ilmuwan

Haakon Forwald (1897-1978) menyebut jika telekinesis bisa terjadi karena adanya medan gravitasi yang dihasilkan oleh tubuh. Ilmuwan asal Swedia itu berujar jika tubuh bertindak atas neutron dalam atom pada objek.

Pemenang Hadiah Nobel Brian Josephson dan rekan penulis Fotini Pallikara-Viras pada tahun 1991 usulkan penjelasan fenomena telekinesis dan telepati. Mereka berpendapat jika kedua kemampuan tersebut mungkin bisa ditemukan penjelasannya dalam fisika kuantum.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments