Fakta dan Manfaat Buah Alpukat

Alpukat berguna untuk menurunkan kolesterol, menyehatkan jantung, dan membuat kulit jadi lembut. Ada banyak kandungan nutrisi yang terdapat dalam alpukat, sehingga mengonsumsinya tak akan rugi.

 Fakta dan Manfaat Buah Alpukat

Berikut adalah fakta lain yang disimpan alpukat, untuk Anda ketahui seperti dilansir Merdeka dari Daily Health Post:


  • Mengandung protein. Buah ini termasuk jajaran buah yang kaya protein nabati. Satu buah alpukat ukuran sedang biasanya mengandung 4 gram protein dan 18 asam amino esensial. Bagi kalangan vegetarian, alpukat adalah salah satu sumber protein alternatif yang aman mereka konsumsi.
  • Potasium. Potasium yang ada dalam buah-buahan diketahui baik sekali bagi kesehatan ginjal, dan otot jantung. Ia juga menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Alpukat memiliki kadar potasium tinggi, sekitar 975 ml per satu buah, seperti juga pisang.
  • Aman dari pestisida. Jika buah lain biasanya mengkhawatirkan karena kandungan pestisida yang disemprotkan saat proses penanaman, maka buah alpukat bisa dibilang bersih dan aman dari pestisida. Kulit buah ini tebal dan petani tak pernah menyemprot pestisida langsung ke arah buahnya. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan zat kimia berbahaya itu saat mengonsumsi alpukat.
  • Tips mematangkan alpukat. Biasanya Anda membeli buah alpukat saat masih keras, bukan? Nah, cara mematangkannya dengan cepat adalah membungkus alpukat bersama dengan buah apel di kantong kertas. Ia akan lebih lekas matang sebab gas ethylene yang dikandung apel mempengaruhinya.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments