Keyko Mucikari 1600 PSK Surabaya

Berita Keyko : Pengakuan Yunita Keyko, Sang Mucikari Kelas Atas - Ada pengakuan mengejutkan dari mucikari kelas kakap, Yunita alias Keyko . Kepada polisi, dia mengaku kerap memasok pekerja seks komersial (PSK) untuk pejabat di berbagai daerah, termasuk Kalsel.

Masih menurut Keyko kepada penyidik Satreskrim Polrestabes, Surayaya, Jatim, dirinya memiliki sekitar 50 perwakilan (mucikari atau germo) di daerah-daerah tersebut. Melalui mereka, para pejabat melakukan pesanan. Wilayah bisnis Keyko tersebar dari Bali, Jatim, Jakarta, Jateng hingga provinsi-provinsi di Kalimatan termasuk Kalsel. Keyko yang mengordinasi kerja anak buahnya dari Surabaya dan Denpasar, Bali

Apabila sudah 'deal' dengan tarif Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta --untuk short time (1-3 jam)-- seorang pejabat atau pengusaha bisa ditemani oleh perempuan muda yang sudah terseleksi.

"Keyko adalah mucikari papan atas. Dia melayani kalangan atas. Namanya, sudah sangat terkenal," tegas Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Farman kepada pers, Selasa (11/9).

Adapun jumlah PSK high class yang dimiliki perempuan itu sekitar 1.600 orang yang tersebar di banyak daerah. Perempuan binaan kelompok Keyko, tidak sembarangan. Konon, rata-rata mereka adalah model, mahasiswi, purel (public relation) dan sales promotion girl (SPG) berusia 19-22 tahun. Selain itu, dia juga menyanggupi jika ada pesanan khusus berupa perempuan yang masih 'gadis' atau dari profesi lain.

Selain menangkap Keyko, polisi juga menangkap empat orang kepercayaannya. "Mereka membantu Keyko memasok PSK ke berbagai daerah. Berdasar hasil pemeriksaan sementara, mereka melakukan itu secara tertutup melalui komunikasi di BBM (BlackBerry Messenger) atau menggunakan jaringan internet. Pembayaran juga melalui sistem transfer atau internet. Baik pelanggan, perwakilan dan PSK-nya tidak bisa secara mudah bertemu Keyko," tegas Farman.

Berdasar informasi yang diperoleh dari penyidik kasus tersebut, banyak pelanggan yang belum mengetahui penangkapan Keyko. Pasalnya, ada ratusan 'surat' di BB Keyko yang memesan 'ayam' untuk menemani. Tak urung, pesan dari para pejabat pemerintahan dan petinggi perusahaan swasta itu langsung dicatat penyidik.

"Tetapi, banyak juga pejabat dan petinggi itu berusaha meminta pembebasan Keyko setelah mengetahui dia sudah tertangkap," kata seorang penyidik.

Menyinggung pengakuan Keyko, Sekdaprov Kalsel H Arsyadi saat dihubungi BPost langsung tersenyum lalu tertawa kecil. Dia menilai pengakuan itu belum tentui benar. Juga perlu diperjelas, pejabat yang dimaksud itu pejabat di pemerintahan, swasta atau intansi vertikal yang ditempatkan di Kalsel. "Jangan-jangan dia berbohong dan asal menuding. Saya yakin pejabat Pemprov Kalsel tidak ada yang seperti itu," kata dia.

Sedangkan Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Intan Biduri, Kalsel, Djauhar Manikam mengatakan, jika pengakuan itu benar, maka perlu diusut hingga tuntas. Pasalnya, tindakan termasuk trafficking (perdagangan manusia).

"Itu jelas melanggar hukum, undang undang, karena memperjualbelikan perempuan di bawah umur. Jika korbannya sudah dewasa harus dilihat latar belakangnya, apakah atas kemauan sendiri atau dijebak. Jika berdasar kemauan sendiri, setelah diproses hukum, mereka bisa kembali melakukan perbuatan prostitusinya. Penanganannya berbeda," katanya.

Tidak Mudah

Ternyata, bukan persoalan mudah untuk bisa membekuk Keyko yang kerap bepergian antardaerah untuk mengoordinasi bisnisnya. Setidaknya, polisi memerlukan waktu enam bulan pengejaran sebelum bisa menangkapnya.

"Berbagai cara kami lakukan termasuk upaya undercover (tertutup). Kami juga berpura-pura menjadi pemesan. Tetapi dia tidak mudah percaya. Hanya pelanggan yang langsung dilayani," kata Pjs Kanit Jatanum Polrestabes Surabaya, M Solkhin Fery.

Kesulitan lain yang dihadapi polisi adalah alat bukti yang mengarah ke Keyko. Selain sangat berhati-hati, membatasi pergaulan dan tidak mudah percaya, Keyko sering berpindah tempat. Nomor teleponnya pun kerap berganti.

"Alamat resminya di Perumahaan Dharmahusaha, Surabaya, tetapi dia juga memiliki rumah di kawasan Jalan Jayagiri, Denpasar. Itu pun belum tentu dia ada di dua tempat tersebut," tegasnya.

Surya

http://www.tabloidnova.com/Nova/News/Peristiwa/Pengakuan-Yunita-Keyko-Sang-Mucikari-Kelas-Atas

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments