Hasil F1 GP Spanyol 2012 Maldonado Juara

Hasil F1 GP Spanyol 2012 Maldonado Juara - Sebelum menjalani seri Formula 1 GP Spanyol hari Minggu (13/5), posisi keenam merupakan hasil terbaik yang diperoleh Pastor Maldonado sepanjang karirnya di dunia Grand Prix. Namun kini pebalap berusia 27 tahun tersebut meningkatkan raihan statistiknya dengan memenangi balapan kali ini.

Hasil F1 GP Spanyol 2012 Maldonado Juara

Maldonado mencetak sejarah dengan menjadi pebalap Venezuela pertama yang memenangi balapan F1 dan mendapatkan kemenangan pertama Williams sejak tahun 2005.

Mantan juara dunia GP2 tahun 2010 tersebut secara impresif mampu menahan laju Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen.

"Begitu dekat," ujar Maldonado dalam wawancara usai balap. "Fernando selalu mendekat di penghujung lintasan lurus namun saya selalu berusaha mempertahankan jarak, mengendalikan semuanya dan memperhatikan performa ban. Ritme balap kami begitu kuat dan tim kami begitu fantastis hari ini."

"Hari ini merupakan hari yang menyenangkan dan sangat sulit dipercaya. Kami telah bekerja keras sejak tahun lalu untuk meningkatkan performa mobil kami. Dan di sini lah kami! Balapan tadi memang berat karena ban belakang begitu menyulitkan, namun saya sangat senang karena kami tampil kompetitif sejak lap pertama," pungkasnya.

sumber

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments