Spesifikasi Samsung Galaxy Y

Spesifikasi Samsung Galaxy Y

Ponsel-ponsel Android kini semakin murah. Tak heran jika angka penjualan ponsel ber-OS robot hijau ini kian lama kian meroket saja. Bukan cuma ponsel Cina yang membanting harga smartphone Androidnya. Tapi vendor papan atas juga ikutan banting harga, apalagi di hari pertama peluncuran. Diskon besar disaat peluncuran tak ayal membuat pengguna tergiur dan tak heran jika antrian pun mengular.

Hal ini seperti yang dilakukan Samsung akhir pekan lalu ketika meluncukan Samsung Galaxy Y yang dilakukan serentak di enam kota, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Makassar. Ponsel berlayar sentuh ini dilepas dengan harga promo, Rp. 999.000,- khusus 22 Oktober kemarin. Promo ini sudah termasuk bundling Indosat IM3 dengan paket internet data unlimited, gratis selama 3 bulan. Harga normal Samsung GALAXY Y adalah Rp. 1.199.000,- .

Ponsel berlayar tiga inci ini sudah mendukung layar multitouch, untuk menggeser layar serta melakukan zoom-in dan zoom-out. Ponsel ini disertai dengan dukungan prosesor 832 MHz dan memori internal 160MB. Jumlah memori internal memang tak seberapa besar untuk melayani keinginan pengguna menginstal bermacam aplikasi. Tapi beruntung, dengan OS Andorid Gingerbread kamu bisa memindahkan aplikasi yang terpasang di memori internal ke memori eksternal yang cukup hingga 32GB. Dalam paket penjualan telah disertakan MicroSD sebesar 2GB.

Kemudahan bersosial media tak dilupakan, dengan disediakannya Social Hub. Selain itu, smartphone ini didukung pula oleh multiple home screen dan hybrid widgets untuk memudahkan akses ke aplikasi favorit. Dilengkapi pula dengan document viewer yang memudahkan kamu untuk membaca dokumen di ponsel. Melihat harga yang cukup kompetitif, tak heran jika kamera yang dipasang di smartphone ini tak seberapa mumpuni. Kamera 2.0 megapixel serta kamera dibagian depan ponsel menyertai. Kamera ini mampu merekan video dengan format QVGA dengan kecepatan 15 fps. Melihat angka ini, dapat diasumsikan gerakan yang direkam tak seberapa detail. Meski demikian ponsel ini mampu memainkan video degnan kecepatan 30 fps. Dengan dimensi 104 x 58 x 11.5mm dan berat 97.5gram, ponsel ini cukup imut digenggam. Dilengkapi juga dengan baterai 1.200 mAh.

Spesifikasi Samsung Galaxy Y:
Harga: 1.199.000 rupiah.
Dimensi: 104 x 58 x 11.5 mm.
Berat: 97.5 gram.
Baterai: Li-Ion 1200 mAh.
Jaringan: GSM Quadband, HSDPA 900/2100 Mhz.
Layar: TFT capacitive touchscreen, 256K warna, 240 x 320, 3 inch.
Sistem Operasi: Android 2.3 (gingerbread).
Memori internal: 512 MB, ROm, 256 MB RAM.
Memori eksternal: MicroSD up to 32 GB.
Konektivitas: HSDPA, Bluetooth A2DP, kabel data microUSB, WiFi, Tethering, jack audio 3.5 mm.
Kamera 2 MP.
Messaging: SMS, MMS, email,push email, IM.
CPU: Prosesor 832 Mhz.
Aplikasi: Android market, youtube, gmail, google search, mapas, latitude, news and weather.

Fitur Lain:
GPS, navigation, audio player, sound recorder, video player, FM radio, organizer.
Waktu bicara: 6 jam 20 menit.
Waktu siaga: 540 jam.

Isi paket Penjualan:
Handset Samsung Galaxy Y, baterai, handsfree, charger, kabel data, kartu garansi, manual book.

Review Samsung Galaxy Y

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments