Pertandingan Chris John Vs Stanyslav Merdov

berita terbaru terkini updateHasil Pertandingan tinju Cris John - Untuk kali ke-15 Chris John berhasil mempertahankan sabuk juara di kelas bulu WBA (57,1 kg). 'Sang Naga', yang masih tetap berpredikat super champion, menang angka mutlak dari penantangnya, Stanyslav Merdov.

Di Challenge Stadium, Perth, Australia, Rabu (30/11/2011) malam WIB, Chris John harus menjalani 12 ronde kontra Merdov yang tampil gigih, meski sempat terjatuh di ronde-ronde awal.

Pada akhirnya Chris John dinyatakan menang angka dari Merdov, yang asal Ukraina, oleh ketiga juri dengan 116-111, 116-111 dan 115-112.

Dengan hasil itu, Chris John mengilapkan catatan tanding dengan 46 kemenangan (22 KO) dan dua kali imbang, dari total 48 duel. Untuk Merdov, ini adalah kekalahan nomor delapan dari total 40 pertandingan yang sudah ia lakoni.

Jalannya Pertandingan

Di awal pertandingan Chris John sempat ditemani sang istri, Anna Maria Megawati, yang naik ring untuk menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya.

Tampil dengan berbalut celana merah setrip putih, Chris John memulai pertandingan dengan hati-hati. Pun demikian halnya dengan Merdov yang berbalut celana putih dengan setrip emas.

Di ronde dua, saat waktu masih tersisa satu menit 20 detik lagi, Chris John menjatuhkan Merdov. Tetapi Merdov masih mampu bangkit dan melanjutkan.

Chris John terus melancarkan pukulan demi pukulan di ronde dua, membuat Merdov terlihat mulai kepayahan. Untung buat Merdov, bel pertanda ronde berakhir lantas berbunyi.

Di ronde tiga dan empat, Merdov memberikan perlawanan lebih alot. Sejumlah pukulannya bahkan berhasil menembus pertahanan Chris John.

Menjelang berakhirnya ronde enam, pelipis mata kanan Chris John terlihat mengucurkan darah usai dihantam oleh Merdov.

Di ronde tujuh, kedua petinju lebih sengit jual-beli pukulan. Pelipis kanan Chris John pun kembali terlihat mengucurkan darah.

Memasuki ronde sembilan, gerakan Merdov terlihat sedikit melambat. Tetapi belum ada tanda-tanda ia akan jatuh.

Satu ronde sebelum ronde terakhir, Merdov kembali memperlihatkan betapa dirinya bukan lawan yang gampang ditaklukkan, dengan melayangkan sejumlah pukulan yang bersarang di tubuh Chris John.

Di ronde terakhir, Merdov dengan keunggulan jangkauan yang menjadi andalan terus berusaha menekan Chris John. Ronde 12 diakhiri tepat saat kedua petinju berangkulan.

0 comments:

Post a Comment