Hasil Pertandingan Indonesia Vs Malaysia 0-1 SEA Games 2011

Berita Terbaru dan terkini - Indonesia menelan kekalahan tipis 0-1 dari Malaysia di pertandingan terakhir Grup A SEA Games 2011. Hasil ini membuat Garuda Muda harus puas menempati posisi runner-up.
Hasil Pertandingan Indonesia Vs Malaysia  0-1 SEA Games 2011

Keputusan Rahmad Darmawan melakukan rotasi bersa-besaran berujung pada kekalahan Indonesia atas Malaysia, 0-1 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A SEA Games, Kamis (17/11/2011). Gol tunggal Malaysia diciptakan Syahrul Azwari Ibrahim di menit 17.

Rahmad Darmawan mengistirahatkan sejumlah pemain seperti Patrich Wanggai, Oktovianus Maniani, Diego Michels dan kiper Kurnia Meiga. Rahmad memberikan kesempatan starter kepada Christantoko Yericho di lini belakang.

Malaysia tampil menyerang sejak menit awal dan menciptakan peluang saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui kapten Bachdiar Badrul. Beruntung, tendangannya dari luar kotak penalti masih ditangkap kiper Andritany Ardhiyasa.

Tidak lama setelah itu, giliran Ramlam Izzaq Faris yang mengancam gawang Garuda Muda. Menerima umpan dari sisi kiri, Izzaq Faris berhasil menembus pertahanan Indonesia, tapi Andritany dengan sigap mengantisipasi bola.

Indonesia mendapat peluang pertama melalui Yongki Aribowo, sayang dia terjebak off-side. Di menit 16, Ferdinand Sinaga mencoba menerobos lini belakang Malaysia setelah menerima umpan dari lini tengah, namun masih bisa diblok kiper.

Sebuah serangan balik cepat dilancarkan tim tamu dan lini belakang Indonesia tidak bisa mengantisipasi umpan jarak jauh, sehingga memudahkan Syahrul Azwari Ibrahim merobek gawang dari sudut sempit. 1-0 untuk Malaysia.

Keunggulan ini membuat Malaysia makin tampil lepas, sebaliknya Garuda Muda kesulitan menembus kedisiplinan pemain belakang lawan.

Di menit 31, Malaysia berpeluang menambah gol namun Yericho sukses membuang bola dengan sundulannya. Empat menit berselang, Garuda Muda menampilan permainan one two, tapi sayang Titus Wanggai tak mampu memaksimalkan peluang di depan gawang. Hingga turun minum, Malaysia unggul 1-0.

Garuda Muda berusaha bangkit mengejar ketinggalan di babak kedua, RD memasukkan Diego untuk meningkatkan kedisiplinan lini belakang. Di awal paruh kedua ini Tibo memperoleh peluang setelah menerima umpan lambung, tapi tendangannya masih melebar di sisi gawang Khairul Fahmi.

Setidaknya ada empat peluang emas diperoleh Garuda Muda, namun masih gagal membuahkan hasil. Di menit 51, Ferdinand nyaris menyamakan kedudukan andai umpan dari Lucas di sisi kiri berhasil dimaksimalkan. Dua menit berselang, umpan Ramdani Lestaluhu gagal dikonversi gol oleh Tibo yang sudah di depan gawang. Tidak lama, diliran sundulan Lucas yang ditangkap kiper Malaysia.

Malaysia mencoba keluar dari tekanan yang dilancarkan Tim Merah Putih, Izzaq Faris berhadapan dengan Andritany tapi sang kiper dengan cepat keluar dari garis gawang demi menepis bola.

Jual beli serangan tercipta di sepanjang babak kedua ini. Di menit 79, sundulan Okto gagal membuahkan gol setelah menerima umpan Diego.

Tidak lama berselang, Malaysia kembali melancarkan serangan balik cepat dan Yericho nyaris saja melakukan gol bunuh diri, beruntung tendangannya yang berusaha membuang bola meleset di sisi gawang.

Di menit akhir pertandingan, Ferdinand gagal mengkonversi gol setelah tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Khairul Fahmi.

Dengan kekalahan ini Indonesia harus puas berada di runner-up Grup A SEA Games 2011 dan akan berhadapan dengan Vietnam yang menjuarai Grup B.

Susunan pemain
Indonesia: 12. Andritany Ardhiyasa (Gk); 5. Christantoko Yericho, 13. Gunawan Dwi Cahyo, 2. Sefia Hadi, 26. Hendro Siswanto; 6. Mahadirga Lasut, 11. Ramdani Lestaluu, 17. Ferdinand Sinaga; 14. Lucas Mandowen, Yongki Ariwibowo, 25. Titus Bonai.

Malaysia: 1. Che Mat Khairul Fahmi (Gk), 2. Jasuli Mahali, 4. Mohd Shas Mohamad Fadli, 6. Omar Nasarudin, 7. Fazali Mohd Irfan, 10. Bachtiar Badrul (c), 14. Ramlam Izzaq Faris, 17. Othman Mohamad Fandi, 19. Wan Zakaria Wan Zaharul (18- Syahrul Azwari Ibrahim), 21. Mansor Muhd Nazmi Faiz, 24. Ahmad Mohammad Muslim.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments