Unik : Kalung Dari Rambut

Fesyen memang selalu terkait kemajuan teknologi. Terbukti seorang mahasiswa asal Cambridge, Inggris, menciptakan kalung yang terbuat dari rambut manusia.


Picture : kalung dari rambut di inggris

Seperti dikutip dari Femalefirst, Kerry Howley (23) mahasiswa universitas Middlesex Inggris membuat kalung yang akan dipamerkan di Business Design Center, London mulai 29 Juni sampai 2 Juli 2011.

Dalam menciptakan kalung itu, ia terinspirasi dari pola wallpaper. Howley kemudian menggunakan mata gergaji yang sudah tumpul untuk menggabungkan rambut-rambut tersebut menjadi kalung.

"Kalung ini terbuat dari rambut manusia, bahan yang memang kita cukup kenal. Ke depannya aku akan mencoba apakah aku bisa membuat sesuatu dari rambut yang lebih menarik lagi," ujar Howley.

Atas inovasinya di dunia perhiasan itu, mahasiswi yang memang mengambil spesialisasi di dunia perhiasan itu mendapatkan penghargaan Arthur Silver Award 2011 dari Museum of Domestic Design and Architecture’s (MoDA).

Howley mendapat penghargaan itu karena sukses menciptakan kalung dengan menggunakan rambut yang berasal dari kepala ibu-ibu temannya. Rambut-rambut itu kemudian ia buat menjadi kalung yang memang bisa dipakai.

via inilah.com

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments