Inilah Kebenaran Dibalik Video UFO Melayang di London

Video UFO Melayang di London
Sebuah video ‘mewabah’ di internet. Video UFO itu menampilkan ‘kapal induk’ UFO dan tiga pesawat kecil alien di sekitarnya sedang melayang di langit London.

Video ini menampilkan sebuah lingkaran besar putih menyala keluar masuk awan selama 20 detik. Jadi, apa sebenarnya benda itu?

Pola pergerakan benda itu tak menyerupai pesawat. Beberapa pihak mengklaimnya sebagai bukti keberadaan alien yang ada di sekitar kita.

Namun pihak lain meragukannya. Mereka yakin, video itu merupakan alat pemasaran untuk mempublikasikan film sains fiksi Iron Sky. Salah satu argumen penjelasan itu adalah film tersebut belum dirilis hingga April 2012.

Meski studio sering memulai promosi awal, video amatri UFO ini butuh waktu atau upaya untuk diberi efek khusus dari profesional.

Nyatanya seperti dikutip Science, kekasaran UFO London ini menunjukkan tanda kepalsuan. Pesawat alien ini mirip video palsu UFO di Yerusalem awal tahun ini.

Video London termasuk gambar termudah untuk dipalsukan, yakni melalui titik menyala. Tak ada detil, jendela piring terbang atau alien melambaikan tangan dari angkasa. Hanya titik bergerak yang bisa dibikin melalui editing video.

Tanda lainnya adalah cara diawalinya video ini. Juru kamera tampak secara acak merekam sisi jalan kemudian bergerak cepat ke ujung jalan tempat merekam orang yang sedang bereaksi pada penampakan itu, sebelum akhirnya menuju langit kemudian turun kembali merekam kerumunan kecil orang yang melihat ke arah langit yang mulai memfoto benda itu.

Menurut wakil editor Science Benjamin Radford, cara ini jelas sangat mencurigakan bagi orang yang benar melihat pesawat alien muncul di langit. Sewajarnya, orang akan lari karena tak terlatih merekam kamera di keadaan semacam itu.

Siapa pun yang mencipatakan video ini jelas ingin memastikan penonton mengetahui ada orang lain yang juga menyaksikan, dan bereaksi pada cahaya itu.

“Mungkin alien memang ada namun sejauh ini, bukti menunjukkan video UFO London adalah palsu,” tutupnya.

Berikut video yang marak pada 24 Juni lalu itu. INILAH.COM, London

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments