Gerhana Bulan juni 2011 juga ada di Mesin Pencari Google

Fenomena gerhana bulan total yang terjadi Kamis (16/6/2011) dini hari ikut dirayakan Google dengan logo istimewa serta streaming video singkat yang menggambarkan proses fenomena alam tersebut.



Picture : Screenshoot Tampilan Google ada Gerhana Bulan juni 2011 j


Disini untuk Lihat Foto-Foto Gerhana Bulan Total Juni 2011 dan Video Gerhana Bulan Juni Total 2011

Ya, pengunjung homepage Google akan disambut dengan logo interaktif berupa streaming video berdurasi 7 detik yang menggambarkan proses gerhana bulan total. Google kabarnya juga telah menayangkan video peristiwa langka itu melalui YouTube.

Melalui blog resmi Google, Technical Lead in Special Projects Noel Gorelick mengungkapkan fenomena alam ini telah membangkitkan naluri ‘geek’ seluruh karyawan. “Kami selalu tertarik dengan keajaiban dunia dan alam. Yah, itulah naluri geek kami!” tulis Gorelick sebagaimana dikutip Telegraph.

“Tentu saja, ketika kami mengetahui bahwa sebagian penduduk bumi akan disuguhi gerhana bulan total dengan durasi 100 menit, kami gembira sekaligus kecewa. Pasalnya kejadian langka ini tidak bisa terlihat dari kampus Mountain View kami seperti gerhana bulan yang terjadi tahun lalu,” lanjutnya.

Google bekerja sama dengan Slooh Space Camera untuk menyajikan streaming video yang bisa disaksikan melalui Google App Engine, YouTube, Google Earth atau pada aplikasi Slooh Space Camera Android.

“Kami berharap peristiwa ini bisa mencerahkan hari Anda,” tutup Gorelick.okezone

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments