4 Cara Atasi Patah Hati

Patah hati memang menyakitkan. Luka emosional ini ternyata bisa menyebabkan luka fisik juga. Kalau anda dilanda patah hati, apa yang anda perlu lakukan? Meski terdengar klise, waktu adalah obat mujarab bagi anda untuk menyembuhkannya.
4 Cara Atasi Patah Hati - remaja hubungan kekasih

Seperti dikutip dari Yourmodernliving, ada empat tips untuk menyembuhkan sakit karena patah hati. Awalnya terasa sulit, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba tips berikut ini. Anda dapat mulai menghibur diri dan melihat peristiwa itu sebagai kesempatan yang baru.

1. Menangis

Anda akan merasa seperti dicampakan pada beberapa pekan pertama. tergantung sebera buruk perasaan anda. Dan anda bisa menangis setiap hari. Menangislah, karena hal itu merupakan perubahan sesungguhnya yang terjadi dalam hidup anda. Perubahan itu menyakitkan. Anda tak dapat menghapus kesedihan dalam satu kali klik. Hal itu tidak mudah. Biarkan diri anda untuk menangisi kehilangan itu, tetapi jangan terlalu lama. Berada terlalu lama di masa lalu akan melukai anda lebih jauh.

2. Berbicaralah dengan Orang Terdekat Anda

Gunakanlah pundak seseorang yang peduli terhadap anda untuk mencurahkan semua perasaan.Hal ini merupakan sebuah cara untuk memurnikan jiwa anda guna membagi kesedihan dengan seseorang. Biarkan ia mendengar, tenang dan menawarkan pendampingan. Anda tak harus menjalankan sarannya, tetapi berbagi kenyamanan akan membuat anda lebih pulih. Pastikanlah anda bersedih dan berbagi sekali saja karena anda butuh melangkah maju.

3. Pulihkan Diri Anda

Undang seorang teman anda yang peduli dengan anda. Habiskanlah waktu anda bersama keluarga atau kawan. Anda mungkin juga jarang berbicara kepada teman anda selama beberapa pekan. Kelilingi diri anda dengan dukungan seperti itu. Menyelesaikan pekerjaan di rumah merupakan langkah bagus untuk keluar dari perasaan itu. Pergi ke pusat kebugaran, pergi jalan jalan, dan pulihkan diri anda sebagai langkah awal untuk melangkah kedepan dalam hidup anda.

4. Tataplah Masa Depan

Lupakan masa lalu, cukup sekali saja anda biarkan diri anda tenggelam dalam kesedihan. Semua itu menjadi masa lalu anda. Silakan maju ke depan.Tindakan dibutuhkan untuk memulai babak baru dalam hidup. Kini anda harus meletakan kesedihan dan kemarahan di masa lalu. Dan kini saatnya membuat harapan dan memperbaharui semua yang dapat membuat anda lebih maju. Sediakanlah waktu untuk diri anda sebagai seorang lajang, perbaharui jiwa anda agar menjadi diri sendiri.

sumber

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments