Kebiasaan Lionel Messi Sebelum Berlaga

Tiap pemain sepak bola boleh jadi memiliki kebiasaan tertentu saban kali menghadapi pertandingan. Termasuk, pemain terbaik dunia dua kali berturut-turut dari Barcelona, Lionel Messi.

Jelang laga final Liga Champions di Stadion Wembley, ibu kota London, Inggris, Sabtu pekan ini, Messi menegaskan tidak akan mengubah kebiasaannya. Timnya akan menghadapi juara Liga Primer Inggris Manchester United. "Saya berlatih dengan cara sama, juga hidup dengan cara serupa," katanya.

Sejak berusia 12 tahun, Messi bergabung dengan Barcelona. Ia masuk tim senior pada 2004. Karena lama berada di tim, segalanya menjadi serba otomatis baginya. Perjalanan bersama tim dan latihan pun menjadi sebuah ritual.

Ia sudah memiliki kursi tertentu di bus. "Posisinya di depan, dekat Javier Mascherano. Di belakang saya adalah Xavi," ucapnya. "Di pesawat, saya di sebelah Gabriel Milito. Sudah seperti itu sejak awal musim lalu.”

Di lapangan, rutinitas juga terjadi. Ia selalu melakukan pemanasan dengan Dani Alves di sisi lapangan. "Semuanya menjadi refleks," katanya. "Saya terus mengulangi aksi yang sama, lari yang sama, peregangan yang sama,” ujar Messi.

Semoga saja ia bisa tampil bagus, seperti yang ia sudah biasa dilakoni.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments