Bom Bunuh Diri di Masjid Polres Cirebon

Berita Terkini Indonesia - Bom Bunuh Diri di Masjid Polres Cirebon - Sebuah ledakan dilaporkan terjadi saat warga tengah menjalankan ibadah shalat Jum’at di Masjid At-Taqwa di lingkungan Mapolresta Cirebon, Jawa Barat. Seorang warga dilaporkan tewas dan puluhan lainnya dilarikan ke rumah sakit akibat ledakan keras itu. Warga yang tewas itu sementara ini diduga sebagai pelaku yang ikut dalam jamaah shalat Jumat di masjid tersebut.

Ledakan ini sendiri terjadi sekitar pukul 12.35 beberapa saat setelah ibadah Jumat berlangsung. Diantara korban luka-luka yang dilarikan ke rumah sakit yakni Kapolres Cirebon AKBP Heru K. Terkait hal ini Kabid Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam membenarkan peristiwa itu.

Namun demikian, pihaknya kini belum bisa mengidentifikasi pelaku mengingat masih dilakukan penyelidikan. Termasuk juga mengenai data resmi korban yang kini masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Yang jelas kata Anton target penyerangan itu adalah anggota Polri yang biasa menjalankan ibadah jumat di masjid tersebut. ‘’Iya (polisi) jadi target karena kenapa dia harus masuk (masjid) ikut shalat,’’ kata Anton usai Shalat Jumat di Mabes Polri Jakarta, Jumat (15/4) siang.

Saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan . Pelaku diduga menempelkan peledak berisi serpihan besi itu didalam baju dan meledakkannya saat shalat jumat berlangsung. Karena itulah saat ini sosok pria yang tewas itu diduga pelaku pengeboman itu.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments