Video Indonesia vs Malaysia 5-1 Piala AFF 2010

Video Youtube pertandingan Indonesia vs Malaysia 5-1 2010 Piala AFF 2010

hasil Piala AFF Indonesia vs Malaysia adalah, dimana Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 5-1. Adapun pemain Indonesia yang berhasil menciptakan gol dalam pertandingan ini adalah Cristian dan Irfan sama-sama menciptakan satu gol, sementara tiga lainnya disumbangkan M. Ridwan, Arief Suyono dan gol bunuh diri Mohamad Asrarudin.


Video  Piala AFF Indonesia vs Malaysia 5-0 2010



Berkat kemenangan ini, Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 3. Posisi dua dan tiga ditempati oleh Thailand dan Laos yang sama-sama mengoleksi nilai satu.

Menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Rabu (1/12) malam, tim Merah Putih menang dengan skor 5-1.

Laga yang disaksikan ribuan supporter timnas itu berlangsung dalam tempo cepat. Indonesia langsung menekan sejak kick off. Namun, mereka justru kecolongan oleh gol Norshahrul Idlan Bin Talaha di menit 18.

Tim Merah Putih yang mengandalkan duet striker naturalisasi Christian Gonzales dan Irfan Bachdim berusaha membalas. Hasilnya, menit 22 mampu menyamakan kedudukan setelah lewat bunuh diri bek Malaysia Mohd Asraruddin yang mencoba memotong umpan silang Firman Utina.

Menit 32, Indonesia berbalik unggul setelah Christian Gonzales. El Loco mencetak gol indah lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan matang Firman Utina. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Malaysia sebenarnya mencetak gol di menit 40. Namun dianulir oleh wasit, karena Mohamad Safee yang menanduk bola tepat di depan gawang Markus sudah lebih dulu terperangkap offside.

Babak kedua, Indonesia tak mengendurkan serangan. Laga baru berjalan 10 menit, pasukan Alfred Riedl kembali menjebol gawang Malaysia lewat aksi Muhammad Ridwan.
Malaysia semakin terpuruk setelah Arief Suyono mencetak gol di menit 76. Berawal dari umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Indonesia, bola yang jatuh di kaki bek Malaysia gagal dikuasai dengan baik. Dan, Arief Suyono dengan cepat menyambar bola tersebut.

Pesta gol Indonesia ditutup oleh Irfan Bachdim di menit 90. Kemenangan 5-1 atas ke Malaysia membuat Indonesia memimpin klasemen Grup A dengan nilai 3, di atas Thailand dan Laos yang bermain imbang 2-2. Sementara, Malaysia terpuruk di urutan terbawah.

Starter:
Indonesia: 1-Markus Harison; 2-Mohammad Nasuha, 3-Zulkifli Syukur, 5-Maman Abdurahman, 23-Hamka Hamzah; 10-Oktovianus Maniani, 15-Firman Utina; 19-Ahmad Bustomi, 22-Muhamad Ridwan; 9-Cristian Gonzales, 17-Irfan Bachdim

Malaysia: 28-Mohd Sharbinee Allawee Bin Ramli; 4-Mohd Asrarudin Putra Bin Omar, 6-Mohd Razman Bin Roslan, 24-Mohamad Muslim Bin Ahmad, 27-Mohamad Fadhli Bin Mohd Shas; 8-Safiq Bin Rahim (C), 16-Kunanlan Subramaniam, 17-Mohd Amri Bin Yahyah, 21-Mohd Aamirulhadi Bin Zainal; 9-Norshahrul Idlan Bin Talaha, 10-Mohd Safee Bin Mohd Sali

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments