Penyebab Keluar Darah Usai Bercinta

Berita Terkini Terbaru - Penyebab Keluar Darah Usai Bercinta - Berita hot hari iniPenyebab Keluar Darah Usai Bercinta - ADA banyak alasan Anda bisa mengalami pendarahan setelah berhubungan seksual atau biasa dikenal dengan nama post-coital bleeding. Menentukan penyebabnya adalah kunci dalam mencegah hal itu terjadi lagi.

Jika masalahnya adalah medis, Anda mungkin perlu mendapatkan pengobatan sebelum Anda bisa berhubungan seks kembali tanpa perdarahan. Penyebab medis utama untuk perdarahan setelah berhubungan seks adalah infeksi, kondisi pada serviks seperti polip atau displasia dan kondisi rahim seperti endometritis, polip dan fibroid. Sangat penting untuk melakukan pemeriksaan pada dokter, karena beberapa kondisi dapat berpotensi serius dan memengaruhi kesuburan, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Kurangnya pelumasan yang tepat sebelum melakukan hubungan intim seringkali menjadi penyebab perdarahan setelah berhubungan seks. Ketika vagina tidak cukup dilumasi, dan adanya gesekan hubungan seksual bisa menyebabkan pendarahan. Pelumasan yang buruk memengaruhi wanita dari segala usia, tetapi akan sangat bermasalah pada wanita pasca-menopause.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba untuk memperpanjang dan meningkatkan kualitas foreplay sebelum hubungan seksual, sehingga dapat membantu untuk merangsang lubrikasi vagina secara alami.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments