Makanan-Makanan yang Dapat Membuat Gigi Jadi Kuning

Berita Terkini Terbaru - Makanan-Makanan yang Dapat Membuat Gigi Jadi Kuning - Berita hot hari iniMakanan-Makanan yang Dapat Membuat Gigi Jadi Kuning - Setiap wanita akan lebih percaya diri tersenyum bila memiliki gigi yang putih. Meski saat ini memutihkan gigi bisa didapat dengan cara instan seperti melakukan bleaching gigi.
Namun tetap saja gigi harus mendapatkan perawatan dan menghindari makanan-makanan tertentu. Bukan hanya rokok, makanan tertentu bisa membuat gigi jadi kuning dan bernoda. Berikut ini makanan-makanan yang tampilan gigi jadi tidak putih lagi, seperti dirangkum dari Everyday Health.

1. Kopi
Lapisan terluar gigi memiliki pori, sehingga makanan cair sangat mudah diserap dan meninggalkan bekas. Sehingga minuman seperti kopi hitam dapat menyisa pada gigi. Untuk mengimbanginya, sesekali Anda juga minum susu untuk mencerahkan gigi. Selain itu kandungan kalsium pada susu dapat menguatkan gigi.

2. Teh
Sama seperti kopi, teh juga dapat menguningkan gigi. Untuk itu hindari teh yang berwarna gelap. Sebagai alternatif pilihlah teh hijau atau teh herbal.

3. Soda
Kandungan asam dan zat pewarna pada minuman bersoda cukup tinggi dan bisa menyebabkan gigi bernoda. Soda juga mengandung perasa dan pemanis buatan yang membuat gigi keropos. Batasi konsumsi minuman soda dan selalu gunakan sedotan untuk meminumnya.

4. Soy Sauce
Saus yang biasa ada di restoran Jepang sebagai saus sushi itu juga membuat gigi bernoda. Selain warnanya yang gelap sehingga dapat mengubah warna gigi, kandungan sodium yang dapat membuat gigi rapuh.

5. Buah Berry
Blueberry, blackberry, ceri, pomegranate, cranberry atau buah-buahan yang berwarna terang bisa menodai gigi. Jangan lupa selalu menyikat gigi dan gunakan floss usai mengonsumsinya.

6. Kari
Warnanya yang kuning dapat menguningkan gigi pula. Untuk itu, setelah makan makanan berkari, langsung sikat gigi Anda, agar warna kuningnya tidak menempel lebih lama.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments