Makanan dan Minuman yang dapat Menurunkan Gairah Seks Anda

Berita Terkini Terbaru - Makanan dan Minuman  yang dapat Menurunkan Gairah Seks Anda  - Berita hot hari iniMakanan dan Minuman yang dapat Menurunkan Gairah Seks Anda - Apa yang Anda makan atau minum bisa menimbulkan efek yang beragam pada kehidupan seks. Ada makanan yang membantu meningkatkan gairah seks --dikenal dengan aphrodisiac-- seperti tiram mentah, cokelat dan alpukat. Namun ada pula beberapa jenis makanan yang memiliki efek negatif terhadap gairah seksual.

Mengonsumsi makanan/minuman yang tidak tepat beberapa saat sebelum berhubungan seks, bisa berdampak buruk bagi momen intim yang seharusnya membahagiakan. Ini dia makanan yang harus dihindari jika tidak mau gairah seks Anda menurun, seperti dikutip dari Livestrong.

1. Minuman Berkafein
Kafein dalam kadar yang tinggi bisa mengurangi level cortisol di dalam tubuh. Hormon ini memengaruhi kemampuan tubuh Anda untuk mengatasi stres. Ketika hormon kortisol dalam tubuh menurun, kelenjar pada ginjal juga berkurang sehingga tidak bisa memproduksi hormon yang cukup untuk mengoptimalkan dorongan seksual. Akibatnya, Anda maupun pasangan jadi tidak bergairah dan kurang berenergi untuk bercinta.

2. Makanan dengan Kolesterol Tinggi
Mengonsumsi makanan berkolesterol dan mengandung lemak jenuh tinggi seperti gorengan, fast food atau makanan dalam kemasan bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Kolesterol berlebihan akan membentuk lapisan tipis lemak pada pembuluh darah di dekat jantung. Hal yang sama juga bisa terjadi pada pembuluh darah di area Mr Happy. Kondisi ini bisa mengganggu sirkulasi pada penis dan menghambat respon fisik terhadap rangsangan seksual. Akibatnya, gairah seks menurun dan aktivitas bercinta pun jadi kurang memuaskan.

3. Minuman Beralkohol
Banyak orang percaya bahwa wine, cocktail atau minuman beralkohol lainnya bisa jadi semacam 'obat' untuk mengatasi gairah seks yang rendah. Tapi faktanya, alkohol justru termasuk substansi depresan yang justru merusak gairah seks. Pada pria, alkohol menimbulkan reaksi yang sama seperti estrogen. Hormon wanita yang bisa mengurangi hasrat bercinta. Terlalu banyak minum alkohol juga bisa memicu 'menciutnya' testis pada pria dan berpotensi menyebabkan impoten. Selain itu minuman beralkohol bisa menimbulkan stres, depresi, bahkan membuat mood bercinta turun.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments