Hati-Hati Kehidupan Seks anda bisa Terganggu bila Suami Suka Mendengkur Saat Tidur

Berita Terkini Terbaru - Hati-Hati Kehidupan Seks anda bisa Terganggu bila Suami Suka Mendengkur Saat Tidur - Berita hot hari iniHati-Hati Kehidupan Seks anda bisa Terganggu bila Suami Suka Mendengkur Saat Tidur - Kebiasaan pasangan tidur dengan mengeluarkan suara dengkuran tidak hanya bisa mempengaruhi kualitas tidur Anda. Kualitas kehidupan seks pun bisa menurun karena dengkuran tersebut. Nah lho!

Berdasarkan penelitian yang dilakukan National Sleep Foundation di Amerika, 61% orang dewasa mengakui kalau tidur yang tidak berkualias mempengaruhi kehidupan seks mereka. "Ada banyak masalah seks yang muncul karena orang tidak beristirahat dengan cukup," jelas Eric Cohen, M.D., ahli di Manhattan Snoring and Sleep Center.

Salah satu penyebab kurangnya kualitas tidur ini adalah kebiasaan mendengkur pasangan. Penelitian dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota memaparkan, pria yang mendengkur sangat keras berisiko dua kali lebih besar mengalami ketidakpuasaan pada kehidupan seks.

Ada beberapa hal yang menyebabkan pria suka mendengkur ketika terlelap dan salah satu sebab paling serius adalah sleep apnea. Sleep apnea adalah penyumbatan saluran napas saat tidur.

Penelitian yang dilakukan di Jerman pada 2009 menunjukkan, 69% pasien dengan masalah sleep apnea sulit untuk bisa ereksi dan orgasme. Hal itu terjadi karena orang-orang dengan gangguan sleep apnea tidak mendapatkan cukup oksigen di dalam tubuh. Kekurangan oksigen inilah yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

"Semua jaringan di tubuh butuh oksigen agar bisa menjadi sehat dan jaringan penis termasuk salah satu yang sangat sensitif. Ketika seseorang mendengkur maka kondisi ini akan merampas oksigen yang dibutuhkan oleh penis," ujar Dr J. Stephen Jones, MD, FACS seorang urologis dari Cleveland Clinic, seperti dikutip dari Menshealth USA.

Bagaimana agar kehidupan seks bisa tetap berkualitas dengan kebiasaan mendengkur suami ini? Satu langkah pasti adalah dengan mencoba melatih menghentikan kebiasaan mendengkur itu. Beberapa cara yang bisa dilakukan di antaranya, mengganti posisi tidur menjadi miring, menurunkan berat badan untuk yang overweight dan banyak minum air putih.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments