Ini Dia 10 Pemain Paling Diburu di Eropa Saat Ini

Lionel Messi yang menorehkan 53 gol di semua kompetisi musim lalu masih akan memperkuat Barcelona musim depan. Sejalan dengan bakal dimulainya musim kompetisi mendatang, klub-klub Benua Biru memang sedang menggencarkan pencarian pemain.

Kebanyakan dari klub-klub top Eropa tetap mengincar nama-nama pemain yang telah menunjukkan tajinya. Namun, harga selangit yang dibanderol pemain membuat tim-tim berpikir keras. Mereka bahkan rela melepas beberapa bintangnya untuk menambal uang pembelian calon bintang yang bakal datang.

Klub seperti Barcelona, Chelsea, Manchester Cit, ataupun Manchester United juga tak ketinggalan. Keempatnya terus memburu pemain-pemain yang mereka anggap tepat. Di bawah ini terdapat 10 pemain yang sedang menjadi target utama klub-klub Eropa.

Sergio Aguero (Atletico Madrid)
Kewarganegaraan: Argentina
Usia: 23
Posisi: Striker

Soal teknis bermain jangan pernah meragukan kemampuan menantu Diego Maradona ini. Ia membuat kesal Atletico ketika mengatakan akan meninggalkan Los Rojiblancos pada akhir Mei. Dua klub yang menjadi dambaannya adalah Chelsea dan Real Madrid.

Alexis Sanchez (Udinese)
Kewarganegaraan: Cile
Usia: 22 tahun
Posisi: gelandang serang

- Setelah posisinya sebagai striker digeser ke sayap oleh Francesco Guidolin, anak muda ini sukses menyumbangkan tiket kualifikasi Liga Champions buat Udinese. Akibat permainan impresifnya, tak pelak Sanchez menjadi buruan Barcelona, Manchester United, dan Manchester City saat ini.

Fabio Coentrao (Benfica)
Kewargenaraan: Portugal
Usia: 23 tahun
Posisi: bek kiri

- Portugal memang menjadi lahan subur pencipta bek-bek tangguh kelas dunia. Setelah era Ricardo Carvalho, Paulo Ferreira, dan Jose Bosingwa, kini Coentrao meneruskan jejak seniornya. Diklaim sebagai salah satu bek kiri terbaik setelah tampil cantik di Piala Dunia 2010 lalu, ia dikabarkan hampir bergabung dengan Madrid.

Gervinho (Lille)
Kewarganegaraan: : Pantai Gading
Usia: 24 tahun
Posisi: penyerang

- Koleksi 15 gol ditambah 10 assist yang disumbangkan Gervinho buat Lille musim lalu membuatnya dilirik tiga raksasa Inggris sekaligus. Arsenal, City, dan Tottenham Hotspur diyakini bersedia membeli jasa pemain 24 tahun ini.

Luka Modric (Tottenham Hotspur)
Kewarganegaraan: Kroasia
Usia: 25 tahun
Posisi: Gelandang tengah

-Pergerakannya di lapangan yang tak mengenal lelah membuat Modric banyak dibidik beberapa klub. Meski gagal memberikan tiket Liga Champions buat Spurs, toh namanya masuk dalam radar buruan Chelsea dan Manchester United.

Neymar (Santos)
Kewarganegaraan: Brasil
Usia: 19 tahun
Posisi: penyerang

- Namanya terus diperbincangkan akhir-akhir ini. Lincah, pandai membaca permainan merupakan beberapa contoh keterampilan pemain belia ini ketika berada di lapangan hijau. Tak percuma jika Chelsea terus berupaya membetot pemain Brasil ini meski Madrid kabarnya telah mendapat lampu hijau untuk mendapatkannya.

Eden Hazard (Lille)
Kewarganegaraan: Belgia
Usia: 20 tahun
Posisi: gelandang menyerang

- Chelsea, Madrid, Inter Milan, dan Bayern Muenchen tertarik memboyong pemain terbaik Liga Prancis musim lalu ini. Namun, Lille menegaskan tidak akan menjual salah satu asetnya tersebut.

Javier Pastore (Palermo)
Kewarganegaraan: Argentina
Usia: 21 tahun
Posisi: gelandang menyerang

- Sebagai pengatur serangan, Pastore mentahbiskan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak (11) buat Palermo musim lalu. Chelsea, Barcelona, dan Madrid pun tertarik memboyong pemain Argentina yang berbanderol 50 juta euro itu.

Giuseppe Rossi (Villarreal)
Kewargengaraan: Italia
Usia: 24 tahun
Posisi: penyerang

- Pemain kelahiran New Jersey ini sukses menyumbangkan 32 gol buat Villarreal di semua kompetisi musim lalu. Ia diyakini menjadi target utama Pep Guardiola yang ingin memperkuat skuad Barcelona musim depan.

Wesley Sneijder (Inter Milan)
Kewarganegaraan: Belanda
Usia: 27 tahun
Posisi: gelandang menyerang

- Pilar kesuksesan Inter ketika meraih gelar treble musim 2009-10 ini sedang diincar Chelsea dan United. Namun, dalam sebuah wawancara dengan majalah Belanda, ia memilih bertahan di San Siro dan mengaku sangat bahagia bermain di Inter.


TEMPO Interaktif,
http://www.tempointeraktif.com/hg/sepakbola/2011/06/15/brk,20110615-340890,id.html

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments