Jupan Tampubolon, "Bilangin Suamimu, Jangan Seperti Gayus"

"Bilangin Suamimu, Jangan Seperti Gayus" Milana Anggraini, istri Gayus Halomoan Tambunan.




istri terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan, Milana Angraini. Tempo/Tony Hartawan


Baca juga : GAMBAR Foto Gayus Di Bali menonton turnamen tenis

Nama dan wajah suami boleh kondang ke seantero negeri, tapi tak semua orang tahu tampang Milana Anggraini, istri Gayus Halomoan Tambunan. Milana bahkan pernah diberi nasihat agar meminta suaminya tak berlaku seperti Gayus.

Jupan Tampubolon, Camat Kelapa Gading, adalah orang yang memberikan nasihat itu. Empat bulan lalu, dia meneken surat permohonan Milana, yang ingin pindah kerja di kantor kecamatan.

Menurut Jupan, Milana datang langsung mengantar permohonan kepindahannya di kantor Kecamatan Kelapa Gading. Alasan kepindahannya adalah pertimbangan kemudahan akses ke tempat kerja. "Dia ingin dekat dengan rumahnya," ujarnya.

Semula Jupan mengaku tak mengetahui kalau Milana adalah istri Gayus, pegawai Kementerian Keuangan, yang tengah menjalani sidang berkaitan dengan skandal penggelapan pajak berbagai perusahaan dan mempunyai simpanan harta tak kurang dari Rp 100 miliar.

Saat mewawancarai Milana, Jupan hanya ingin mengetahui latar belakang dirinya. "Milana mengaku bahwa dirinya tinggal di Kelapa Gading dan berstatus sebagai ibu dengan dua anak. Milana juga mengaku sebagai istri seorang staf di Kementerian Keuangan," tuturnya.

Dalam surat permohonan pindah itu, Milana melampirkan keterangan kondite kerja yang baik dan ijazah dari Universitas Indonesia dengan IPK 3,4. "Kebetulan saat itu kami sedang membutuhkan tambahan staf," ujarnya.

Seusai wawancara, Jupan sempat mengantar Milana ke pintu keluar sambil membuka obrolan. "Bilangin sama suami kamu, kalau kerja di Kementerian Keuangan, jangan seperti Gayus!" kata Jupan.

Namun jawaban Milana tak terduga. "Maaf, Pak, suami saya Gayus," ujar Milana seperti ditirukan Jupan. Jawaban Milana sontak membuat Jupan terperanjat. "Maaf, saya tidak bermaksud menyindir. Tapi Anda siap mental kan bekerja di sini," kata Jupan. "Siap, Pak, itu sudah risiko saya," kata Jupan mengutip ucapan Milana.

Milana--yang biasa dipanggil Rani--adalah pegawai golongan III-B dengan besar tunjangan kepegawaian daerah Rp 3,3 juta dan gaji pegawai negeri Rp 2,2 juta per bulan. Di tempat kerjanya sebagai staf Kepala Subbagian Persidangan Pimpinan dan Panitia Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, Milana dituding kerap mangkir dari kerjanya. Y. Sofyan S.Z., Kepala Subbagian Persidangan Pimpinan dan Panitia Sekretaris DPRD, mengaku pernah memberikan teguran tertulis, yang dilayangkan pada 10 November 2010.

Sofyan sudah mengirim surat teguran tertulis kepada Rani dengan nomor 23/Persid/Setwan/XI/2010. Dengan surat yang ditandatangani oleh Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi DKI Heru Wiyanto, penindakan akan dilanjutkan oleh Badan Kepegawaian Daerah.

Hingga kemarin belum diperoleh konfirmasi dari Milana. Saat dicegat di kantor Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri kemarin, ia memilih menghindar. Seraya berlari di balik sopir pribadinya, ia pun hanya terlihat menggelengkan kepala ketika ditanyai wartawan. tempointeraktif

saat ini memang gayus lagi heboh dengan kasus yaitu foto Gayus di bali

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments