Kecelakaan Bus DPR Komisi II

Berita Terkini - Kecelakaan Bus DPR, Kronologi Kecelakaan Rombongan Komisi II DPR

Bus yang ditumpangi rombongan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Wonogiri menuju Klaten, Jawa Tengah, Jumat (15/10) sekitar pukul 14.

Menurut Wakil Ketua Komisi II Ganjar Pranowo, rombongan terdiri atas sembilan anggota komisi. Mereka baru saja kembali dari Wonogiri untuk evaluasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah setempat. Dalam perjalanan menuju Klaten, sebuah sepeda motor melaju oleng dari arah berlawanan. "Kemungkinan habis menyenggol spion mobil," katanya kepada Tempo.

Untuk menghindari motor yang dikemudikan siswa SMP tanpa helm itu, sopir bus membanting stir ke kiri. Akibatnya bus ke luar dari jalur dan menabrak pohon. Sisi kiri depan bus ringsek.

"Saat itu teman-teman sedang tidur, jadi pada terkejut," kata Ganjar yang ikut dalam rombongan itu. Akbar Faisal, anggota Partai Hati Nurani Rakyat, terbentur jok di depannya sehingga mimisan. Dia dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah Klaten. "Saya menunggu hasil scan, ngeri lihat darah sendiri seperti ini," ujarnya lewat Facebook.

Nahas bagi bocah pengendara motor itu. Meski bus DPR berhasil menghindarinya, tidak demikian dengan truk yang berada di belakang bus. Dia tertabrak dan tewas di tempat. Saat dihubungi, Ganjar masih berada di lokasi kecelakaan untuk mengurus jenazah.

Belum diketahui identitas pengendara motor itu. "Teman-temannya sekolahnya baru pada datang," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments