Jakarta Blues Festival 2010

Jakarta Blues Festival 2010 - Kali ini acara Jakarta Blues Festival 2010 tersebut akan digelar selama dua hari berturut-turut.

Acara akan berlangsung pada 15 dan 16 Oktober di Istora Senayan, Jakarta Selatan. Acara tersebut mengangkat tema 'Nothin' But the Blues'. Kali penyelenggara ingin menonjolkan warna musik blues. Di antaranya Chicago Blues, Delta Blues, East Cost Blues dan Texas Blues.

"Tahun pertama (2008) hanya mempunyai satu panggung saja dan satu hari. Tahun 2009 satu hari empat panggung. Kali ini ada empat panggung dan dua hari," ujar Frans Setyaki Sunito, Ketua Umum 'Jakarta Blues Festival 2010' ditemui di Hotel Sultan, Rabu (13/10/2010).

Matt Schofield dan Ana Popovic didapuk sebagai bintang utama dalam acara tersebut. Untuk memperluas acara tersebut, mereka juga membuat kompetisi di beberapa kota.

"Sebagai musisi saya liat perkembangannya sangat luar biasa. Tahun pertama hanya 1000-an penonton, tapi tahun kedua sangat berlipat. Bahkan yang menonton adalah ABG, itu sangat luar biasa. Saya berharap yang ketiga ini akan lebih lagi dari tahun kemarin," jelas Abdee 'Slank'.

Tiket untuk acara tersebut pun tergolong murah yaitu Rp 100 ribu perhari. Selain Mark dan Ana, ada banyak musisi blues internasional lainnya yang akan tampil. Sebut saja Lance Lopez, Gary Clark Jr, Kim Mok Kyung, Kevin Borich, Soulmate dan Kara Grainger.

Musisi Indonesia juga akan ikut menyemarakkan festival tersebut. Yaitu Emmand Saleh Blues Band Feat. Indro Hardjodikoro, No Generation Gap, Jakarta Broadway Team, ESQIEF Syahrani feat. Donny Suhendra, Yuyun George & The Jazmint Big Band, Alligator, Blackstocking, Kartika WeDe, John Paul Ivan, Mahagenta, The Trees & The Wild, Yeah Yeah Boys, The Blacksuit, Foxy Train, Fonticello, TOR, Bluebird & Skoko dan Rama Satria & The Electric Mojos juga banyak lagi.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments