Harga Kawasaki Ninja ZX-10R

Harga Kawasaki Ninja ZX-10R - ini dia spesifikasi generasi terbaru literbike andalan Kawasaki Motors, yaitu Kawasaki Ninja ZX-10 R model 2011. Motor ini mengalami perombakan total dibanding generasi sebelumnya, mulai dari mesin, kerangka atau sasis, suspensi, hingga fitur pendukungnya.

Harga Kawasaki  Ninja ZX-10R


Seperti dilansir autoevolution.com, Rabu (6/10), Kawasaki menyebut model anyar besutannya itu dibanderol US$ 13.799 atau Rp 125,43 juta.

Ninja ZX-10R terbaru ini mengusung mesin 998 cc, 16 Valve, DOHC , serta berpendingin cairan. Tenaga yang disemburkan mesin mencapai 197 daya kuda.

Kawasaki telah mengubah total terhadap literbike besutannya itu. Sejumlah tampilan baru sebagai penanda ubahan itu begitu kentara.

Bodi misalnya, kini lebih ramping dihias garis tajam yang semakin ke bagian depan motor, semakin menyempit. Sedangkan tampilan bagian belakang menyerupai buntut lebah.

Kawasaki menyebut desain anyar bodi itu didukung dengan penggunaan kerangka dari bahan alumunium twin-spar, sehingga meningkatkan kemudahan pengendalian dan stabilitas motor di saat menikung. Terlebih, pabrikan ini juga menambahkan peranti traksi kontrol khas Kawasaki, Sport Kawasaki TRaction Control atau S-KTRC.

Menariknya, peranti itu bisa diatur oleh pengendara sesuai dengan kebutuhan atau keinginan berdasar kondisi lintasan yang dilalui. Ada tiga pilihan mode, yaitu normal, race, dan touring.

Dengan kata lain, peranti ini bersifat antisipatif dengan memperhatikan kecepatan roda depan maupun belakang, RPM mesin, throttle, hingga akselerasi kecepatan dari kondisi kecepatan tertentu ke tingkat lainnya.

Peranti pengeremannya menggunakan KIBS atau Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System. Peranti ini dikontrol secara elektronis, sehingga pengoperasinnya sangat mudah.

Pada bagian kaki-kaki, peranti suspensi roda depan menggunakan Big Piston Front fork (BPF). Perangkat tersebut diklaim mampu meredam getaran keras dan memungkinkan pengendara cepat menyesuaikan diri dengan keadaan meski melibas lintasan berlubang.

Sedangkan di bagian roda belakang menggunakan Horisontal Back-link suspension.

Dengan serangkaian ubahan itulah, tidak berlebihan bila Kawasaki berani sesumbar literbike anyar besutannya akan menjadi pesaing paling kuat BMW S1000RR.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments