Video Pidato Taufik Kiemas - berita Pidato Taufik Kiemas

Video Pidato Taufik Kiemas - berita Pidato Taufik Kiemas saat pelantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Wakil Presiden boediono dianggap banyak mengalami kesalahan sehinga banyak menjadi isu hangat . berikut videonya.





Sering Keleseo Lidah, Taufik Kiemas Gugup di Sidang Pelantikan Presiden


TEMPO Interaktif, Jakarta - Memimpin sidang paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat untuk pelantikan presiden dan wakil presiden bukan perkara mudah. Apalagi jika itu baru pengalaman pertama. Setidaknya itulah yang terjadi dalam acara sidang paripurna pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/10).



Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Taufik Kiemas, yang memimpin sidang, berkali-kali belepotan melakukan salah sebut dalam membaca naskah acara sidang. Berulang kali dia melakukan salah sebut gelar dan nama yang sebenarnya sudah merupakan sebutan-sebutan yang familiar.



Dia salah menyebut nama Jusuf Kalla dan Baharuddin Jusuf Habibie pada awal pidato, juga tidak berurutan menyebut para mantan pejabat kehormatan. Sehingga beberapa kali ia terpaksa harus meminta maaf kepada para hadirin.



Ia beberapa kali salah menyebut gelar yang melekat pada nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. SBY yang bergelar Doktor, disebutnya dokter. "Bapak Dokter.. eh Maaf, Bapak Doktor Susilo Bambang Yudhoyono," demikian ralat Taufik dengan cepat. Para peserta sidang pun tampak mahfum, dan tertawa saja, menanggapi seringnya keseleo lidah yang dilakukan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat berusia 69 tahun ini. Jusuf Kalla yang diucap salah sebut pun hanya tertawa saja.



Di akhir sidang pun, Taufik Kiemas, tampaknya masih belum hilang sepenuhnya dari rasa gugup. Ia tertukar ketika menyebut nama dengan dengan gelar dari Susilo Bambang Yudhoyono. "Terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Doktor.. maaf.. Doktor Susilo Bambang Yudhoyono," ucap Taufik dengan suara getar yang disambut tawa kecil para peserta sidang.



Beruntung ia tak banyak melakukan keseleo lidah, ketika meenyebut para tamu asing kehormatan yang tampak bejibun menghadiri siang.



Puan Maharani, Putri Taufik Kiemas, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2009-2014, kepada wartawan mengatakan kesalahan yang dilakukan ayahnya hanya persoalan teknis semata. "Yang menyiapkan, kurang sigap (membantu)," ujarnya.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments